Sebenarnya, Adakah Cara Mengobati Mata Minus Sampai Sembuh?

Sebenarnya, Adakah Cara Mengobati Mata Minus Sampai Sembuh?

Sebelum memilih penyembuhan yang pas untuk mengatasi mata minus, Anda kemungkinan dapat diminta untuk menjalani pengecekan problem refraksi mata khususnya dulu. Gunanya untuk menegaskan ukuran lensa korektif atau menyaksikan tersedia tidaknya problem lain.

Menurut American Academy of Opthalmology(AAO), terkandung lebih dari satu metode penyembuhan yang sanggup dijalankan untuk membuat sembuh mata minus yaitu:

1. Kacamata atau lensa kontak minus

Penggunaan kacamata atau lensa kontak minus merupakan langkah utama yang direkomendasi untuk mengatasi rabun jauh. Lensa minus digunakan sebagai koreksi supaya sinar sanggup jatuh pas di retina sambil menyesuaikan bentuk bola mata. Dengan begitu, Anda sanggup lagi menyaksikan objek yang berada dalam jarak pkamungan maksimal bersama jelas.

Tergantung besarnya minus mata, pemanfaatan kacamata sanggup saja hanya diperlukan sementara melaksanakan aktivitas-aktivitas tertentu, layaknya mengemudi dan memirsa film. Bagi Anda yang punyai minus mata yang lumayan besar, mau tak mau Anda kemungkinan kudu gunakan kacamata atau lensa kontak tiap tiap sementara untuk sanggup menyaksikan bersama jelas Pusat Terapi Mata .

2. Operasi refraksi

Jika menghendaki menghalau atau mengurangi minus mata, langkah yang sanggup dijalankan untuk membuat sembuh mata minus adalah lewat prosedur operasi refraksi.

Dilansir dalam laman National Eye Institute, tersedia dua jenis operasi refraksi yang biasa dijalankan yaitu PRK (photorefractive keratectomy) dan yang paling populer adalah LASIK(laser in situ keratomileusis). Keduanya sama-sama gunakan teknologi laser dan menghalau minus bersama membuat perubahan bentuk kornea supaya sanggup memfokuskan sinar terhadap retina.

3. Ortho-k

Ortho-k merupakan singkatan dari ortokeratologi atau dikenal termasuk terapi refraksi kornea (CRT). Pengobatan non-operasi untuk mata minus ini mengharuskan seseorang tidur bersama gunakan lensa kontak khusus tiap tiap malamnya.

Tujuannya adalah untuk membuat perubahan bentuk lengkungan terhadap kornea supaya mengurangi minus terhadap mata. Lensa kontak berikut menambahkan tekanan terhadap kornea untuk meratakan bentuknya terapi ortho k .

4. Obat tetes mata

Penggunaan obat tetes mata, layaknya atropin dosis rendah (0,01%) diketahui lumayan efisien untuk menahan perkembangan rabun jauh terhadap anak-anak dan remaja. Atropin termasuk sanggup digunakan untuk mengatasi komplikasi yang disebabkan terapi mata minus ortho-k. Cara terbaik gunakan obat tetes mata dalam membuat sembuh mata minus adalah bersama meneteskannya tiap tiap hari


Ikutilah lebih dari satu tips mengatasi mata minus secara alami berikut ini:


·      Menghabiskan lebih banyak sementara di luar

Kegiatan luar ruangan menopang menahan rabun jauh karena banyaknya sinar yang tersedia untuk menopang Kamu menangkap bentuk objek bersama jelas. cahaya UV dari matahari termasuk diketahui sanggup membuat perubahan struktur molekul dari sklera dan kornea supaya menjaga bentuk normal mata. Namun, sementara melaksanakan kegiatan di luar dan terkena paparan matahari lama, gunakanlah kacamata hitam untuk menjaga mata Anda.


·      Optimalkan sinar dalam ruangan

Saat beraktivitas di dalam ruangan, pastikan Anda punyai proses penerangan yang memadai. Jangan hingga pencahayaan Anda menciptakan pantulan dan bayangan gelap yang menyebabkan mata bekerja lebih keras untuk melihat.

·      Konsumsi vitamin dan makanan yang menjaga kebugaran mata

Sayur-sayuran hijau, buah-buahan, dan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 layaknya ikan berfungsi untuk menjaga mata tetap berfungsi bersama baik. Selain konsumsi makanan sehat untuk mata, hindari termasuk konsumsi rokok.

·      Istirahatkan mata ( 20/20/20 rule )

Biarkan mata istirahat sejenak di tengah-tengah aktivitas, layaknya membaca, gunakan gadget, atau komputer dalam sementara lama. Alihkan wajah dari layar atau buku sepanjang 20 detik tiap tiap 20 menit sekali. Anda termasuk sanggup memejamkan mata jikalau mata telah jadi lelah.

·      Senam mata

Cara untuk memfokuskan pandangan terhadap objek dalam jarak khusus sebetulnya merupakan senam mata. Anda sanggup melaksanakan latihan ini secara rutin di rumah. Gunakan jari tangan Anda untuk memperoleh fokus bersama menempatkan jari 25 cm dari depan mata. Sejajarkan jari bersama benda yang ditentukan sebagai titik fokus. Fokuskan ke dua mata Anda sepanjang 20 detik terhadap benda tersebut. Pastikan untuk membersihkan ke dua tangan Anda bersama bersih sebelum saat melaksanakan senam mata .Lakukan senam mata ini lebih dari satu kali.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Cara Lolos CPNS 2023, Tiru Saja Pengalaman Dua Orang Peserta CPNS 2021 Ini

Jenis Kain yang Adem di Kulit, Cocok untuk Cuaca Panas

Inovasi dan Tren Terkini dalam Pelatihan Ekspor Impor untuk Kesuksesan Bisnis Global